09 Desember 2008

Mie Ayam Simprug

Bagi Anda penggemar mie ayam, belum lengkap rasanya kalau belum mencoba Mie Ayam Simprug. Rasanya? Hmmm…..yummy! Menurut saya mie ayam ini memang lain. Mie-nya sendiri berbentuk agak gendut dan kenyal, bumbunya pas, ayamnya juga agak gede potongannya, pokoknya begitu suapan pertama, langsung terasa sedapnya.
Awalnya saya mencoba karena setiap melewati jalan depan mie itu kok rame banget banyak orang beli. Karena penasaran, maka dicobalah, dan ternyata rasanya nagih, membuat pengen datang dan datang lagi
Menuju kesana mudah sekali. Tinggal menyusuri saja Jl. Tentara Pelajar Jakarta. Itu lho, jalan di sebelah gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto. Kalau dari arah Semanggi, setelah gedung MPR maka membelok ke kiri, dan ada jalan sejajar dengan rel kereta. Terus ikuti lurus saja, sampai ketemu fly over Permata Hijau, maka Mie Ayam Simprug tidak jauh dari situ di sebelah kiri jalan, di dekat para penjual tanaman hias dan di seberangnya ada rel kereta api. Dari kejauhan biasanya sudah tertandai dengan banyak motor/mobil yang parkir.
Mie Ayam ini adalah jajanan kaki lima, tapi rasanya mantap pol! Kalo urusan tempat, memang arealnya sempit dan di sebelahnya ada selokan kecil yang –maaf- kadang baunya agak menyengat juga (tapi kok orang-orang tahan ya? termasuk saya )
Jam buka setiap hari, dari jam 6 pagi sampai sekitar jam 10 pagi (biasanya jam 10an udah habis). Saya biasa mencoba ketika hari libur Sabtu/Minggu saja setelah berolahraga dari Senayan. Dan banyak pembeli yang memang pulang dari berolahraga. Pasti harus antre disini karena saking laris dan ramenya, sabar saja paling cepat 15 menit antri baru dapat. Selamat menikmati!

1 komentar: