05 Desember 2008

Hidup Menurut Buku Panduan

Saya membaca tulisannya mas Agustinus Wibowo yang inspired banget tentang buku panduan, khususnya kaitannya dengan traveling. Saya setuju sekali, terlalu banyak mengikuti buku panduan akan membuat perjalanan akan mati. Kita sudah diarahkan dengan mendetail segala macamnya. Semangat petualangan untuk mengalami sesuatu yang baru menjadi lemah. Inspirasi menjadi hilang untuk mengeksplorasi hal-hal yang tidak ada di buku panduan. Padahal dengan penemuan kita sendiri, petualangan kita akan lebih seru, lebih berasa, lebih tak terlupakan.
Intinya jangan hanya mentah-mentah ikut rekomendasi buku panduan, temukan juga petualanganmu sendiri. Bravo!

3 komentar:

  1. Salam kenal mba. Kerja di perusahaan apa? Saya juga di perusahaan telekomunikasi, saya di kontraktor CME. Boleh gak kirim email. Ini email saya : al_panai@yahoo.com
    salam
    alris

    BalasHapus
  2. Iya, betul banget mbak. Kalo jalan2 terlalu banyak panduan, nanti jadinya ga terlalu seru. Ada kesenangan tersendiri buat saya kalo bisa menemukan sendiri sesuatu yang baru pas jalan2. Oya, salam kenal mbak =)

    BalasHapus
  3. @alris:
    Salam kenal juga Mas Alris. Saya di Mobile-8. Ok contact aja di damayanti.farida@gmail.com

    BalasHapus