18 Desember 2008

Dream Land



Bermula ketika kecil dulu, di rumah ada kalender dinding yang ada gambar-gambar pemandangan indah dari beberapa negara di dunia. Dan ada satu gambar yang menurut saya paling spektakuler yang nancep terus di ingatan hingga sekarang. Di kemudian hari saya tahu bahwa itu adalah gambar salah satu tempat Di New Zealand. Maka New Zealand atau Selandia Baru adalah salah satu tempat impian yang saya merindukannya hingga ke sumsum tulang (halah...hiperbola banget ya hehe). Saya menuliskan impian saya ini, berupa-rupa hal tentang New Zealand saya kumpulkan, saya sering ngobrol sendiri dengan diri saya dan berpura-pura berada di sana ketika melihat gambar-gambar New Zealand, dan saya juga sering membicarakan imipian saya ini ke orang-orang dekat saya (udah bosen kali ya mereka denger ocehan saya ha...ha..ha...) Ah...tapi saya yakin kegilaan saya ini masih wajar

Apalagi Trinity (the author of ”The Naked Traveler”, yang sudah melanglang buana keliling dunia) sampai bilang begini di salah satu subjudul ceritanya yang berjudul Road To Heaven :
“Kami sangat menikmati perjalanan di Selandia Baru, terutama di South Island. Favorit saya adalah perjalanan dari Cristchurch ke Franz Joseph yang pada awalnya hanya jalan lurus dengan kanan kiri padang rumput. Sampai jalannya agak menanjak, barulah kami disuguhi dengan pemandangan spektakuler...Pegunungan Southern Alps dengan salju abadi di puncaknya. Menyopir seakan-akan menonton firm, selalu ada kejutan di setiap belokan jalan. Tiba-tiba hutan yang lebat, tiba-tiba danau yang airnya warna tourquois, tiba-tiba pegunungan warna hijau, warna putih, warna cokelat, tiba-tiba ada pantai pasir putih dengan air yang biru. Cuaca pun kadang panas, kadang hujan—di sinilah kami melihat banyak Misty Mountain, serasa di film Lord of the Rings. Baru sekarang saya merasakan apa yang disebut breathtaking scenery—saking bagusnya sampai sesak napas”

Fiuh...saya baca aja udah ikut tahan napas...terhanyut merasakan indahnya dan saking pengennya pergi ke sana. Saya makin cinta aja dengan my dream land New Zealand itu. Gak salah deh saya memimpikannya. Gak salah juga deh Trinity kasih judul Road To Heaven.


Menurut penelitian, ketika kita punya target atau impian yang ingin diraih, maka tingkat keberhasilan pencapaian target adalah :
10 % : Jika kita hanya membaca target-target yang kita punya
55 % : Jika kita membaca dan membayangkan
100% : Jika kita membaca, menggambarkan hasil pencapaian dan merasakannya dengan emosi di sekeliling lingkungan kita ketika kita mencapai tujuan tersebut.

Jauh sebelum saya tahu tentang penelitian itu ternyata saya sudah membayangkan dan merasakan sampai ke hati seolah-olah saya sudah di sana. Saya hanya meyakini, impian ini suatu hari akan terwujud. Tunggu saya New Zealand!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar